Sambil Bernyanyi Manajer Persib Ceritakan Masa-Masa Sulit Persib

IMG-20170403-WA0003

Saat Dede Yusuf mengajak Selfie Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Manajemen Persib Bandung

BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar┬ánekat bernyanyi di hadapan puluhan ribu bobotoh dalam acara launching tim di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (2/4/2017) malam.

 

Di atas panggung utama, Umuh menyanyikan lagu ‘Menunggu’ yang populer dilantuntkan oleh raja dangdut Rhoma Irama. Umuh mengatakan, lagu tersebut khusus dipersembahkan untuk bos Persib, Glen T. Sugita.

 

Umuh menuturkan, lagu tersebut merupakan ucapan terima kasih kepada Glen yang telah membawa Persib menjadi klub papan atas di Indonesia. Ia pun sempat mengisahkan bagaimana Glen berkontribusi besar mengangkat nama besar Persib.

 

“Ini cerita nyata. Pada 2009-2010, ketika itu Persib tidak ada APBD. Waktu itu, tinggal lima hari lagi (dari deadline). Wali kota didemo oleh bobotoh. Mereka menuntut supaya Pak Dada Rosada (wali kota saat itu) mendaftarkan Persib PSSI. Kalau tidak daftar, Persib akan degradasi,” ujar Umuh.

 

Akhirnya, ia pun bersama mantan Pangdam III/Siliwangi Zainuri Hasyim nekat mengelola Persib tanpa ada suntikan dana dari pemerintah. Singkat cerita, setelah enam bulan mengelola klub, Umuh dipertemukan dengan Glen T. Sugita lewat campur tangan Dede Yusuf.

 

“Saya dikenalkan Kang Dede Yusuf ke Pak Glen. Dalam waktu sebulan, saya pulang lagi meyakinkan kepada Pak Glen bahwa Persib akan jadi tim besar. Alhamdulillah, Persib bisa seperti ini. Ini cerita nyata,” jelas Umuh.

 

Glen saat ini berstatus Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru yang akan menjadi pengelola Liga 1. Kompetisi tersebut akan dimulai per 15 April 2017. (Kompas.com)

Luki Luk