Lahir di Bandung, Agus Dapat Dukungan Warga Pasundan

 

sohibahy-1482465435938

JAKARTA – Calon Gubernur – Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni menghadiri acara Riungan Warga Pasundan Jakarta di Ballroom Is Plaza, Kamis (22/12).

 

Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri Ani Yudhoyono, Anisa Pohan, para mantan Menteri KIB Hatta Rajasa, Syarifudin Hasan, Roy Suryo, Walikota Bogor Bima Arya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan pengurus Dpp Partai Demokrat.

hariswijaya.1975-1482465548704

Ketua Panitia Riungan Wargi Pasundan Jakarta Dede Yusuf menyatakan acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh-tokoh pasundan, hadir Alex Asmasobrata, H. Tatang (Pemilik RM Ampera), Rahayu Effendi, mantan Wakapolda Banten Brigjen Pol (Purn) Dede Jaya Laksana berbagai komunitas sunda Paguyuban Pasundan, Asgar Jaya, Galuh Ciamis, paguyuban Kuningan, Sumedang dan Cirebon pantura, Seniman Sunda dan 500 orang masyarakat Jawa Barat yang sudah tinggal menetap di ibukota.

 

Dalam sambutannya Dede Yusuf menyampaikan bahwa secara demografi suku Sunda di Jakarta ini menempati posisi ketiga dengan 16% dari warga ibukota setelah Jawa dan Betawi.

 

Maka dari itu aspirasi kami warga pasundan sangat penting untuk di dengar, Dede Yusuf juga berkisah ketika dirinya menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat sering sekali terjadi gesekan antara Pemerintah Daerah DKI dan Jabar, dari mulai urusan sampah, banjir dan warga-warga Jabar yang mencari penghidupan bekerja di Jakarta. “Saya yakin jika Kang Agus Yudhoyono terpilih menjadi Gubernur DKI akan mampu mengatasi permasalah ini”, ujarnya.

 

Dede Yusuf juga menyampaikan acara ini digagas oleh Relawan Kopi Asli (Komunitas Pemilih Agus Sylvi) tergabung di dalam nya beberapa anggota DPR RI seperti Michael Wattimena, EE Mangindaan, Melani Leimena, Umar Arsal, Wilem Wandik, Vena Melinda dan Zulkifli Anwar.

 

Puncak acara semakin semarak setelah dimulainya pagelaran Wayang Golek Ki Dalang Opik Sunandar Sunarya yang memainkan cepot mengajak Agus Yudhoyono ngawangkong/berdialog seputaran kedekatan filosofis Agus Yudhoyono dengan tanah pasundan dan berbagai program-program unggulannya.

FB_IMG_1482464765710

“Betul kang cepot saya lahir dan besar di Bandung tepatnya di Dayeuh Kolot, karena waktu itu ayah saya bertugas disana, saya sekolah SD di baleendah dan di SMPN 5 Bandung sampai kelas 2”, ujar Agus Yudhoyono menjawab pertanyaan cepot.

 

“Jika saya dan Teh Sylvi terpilih menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta tentunya kami akan menperhatikan daerah-daerah penyangga ibukota seperti Jawa Barat dan Banten. Kami akan datang untuk duduk bersama, karena wajah daerah penyangga juga cerminan ibukotanya”, ujar Agus.

FB_IMG_1482464775419

 

Menutup Riungan Warga Pasundan Jakarta ini Ketua Panitia Dede Yusuf menyerahkan Pusaka Kujang Kepada Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai simbol dukungan Warga Pasundan Jakarta. (rpr)

 

Luki Luk