Kunjungi DPR, Mahasiswa dapat wejangan Ketua Komisi IX

PicsArt_12-16-12.36.46

JAKARTA- 150 Orang Mahasiswa Politeknik Kesehatan Bandung Program Studi Kebidanan dan Perawat mengadakan parlemen visit ke gedung DPR RI diterima langsung oleh Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf M Effendi untuk audiensi di ruang rapat Komisi IX, Kamis (15/12).

Parlemen visit ini bertujuan agar para mahasiswa memahami proses pengambilan kebijakan-kebijakan pemerintah khususnya regulasi di bidang kesehatan.

“Kami datang ke Komisi IX ingin mengetahui sejauh mana proses pengambilan kebijakan, regulasi, serta isu-isu terkini di dunia kesehatan yang nantinya kami para mahasiswa setelah lulus akan menjadi pelaku tenaga kesehatan”, ujar Yogi juru bicara mahasiswa Poltekes.

Audiensi yang dipimpin Dede Yusuf ini diawali dengan penjelasan fungsi Lembaga Legislatif DPR RI, penyampaian produk hukum Undang-Undang bidang kesehatan yang dihasilkan oleh Komisi IX, dan dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab.

Dalam kesempatan ini juga turut hadir Anggota Komisi IX antata lain Zulfikar Ahmad (F-Demokrat), dr. Adang Sudrajat (F-PKS), Putih Sari (F-Gerindra), Andi Fauziyah (F-Golkar).

PicsArt_12-16-12.37.13

Ketua Komisi IX berpesan kepada para mahasiswa yang nantinya akan menjadi pelaku tenaga kesehatan ini agar setelah lulus harus benar-benar siap mengabdikan dirinya kepada negara untuk melayani masyarakat dimanapun, harus bersedia ditempatkan di daerah-daerah terluar, tertinggal, dan terpencil, ujar Dede.

Luki Luk