Ketua Komisi IX – Payung Hukum untuk Tenaga Kesehatan sudah cukup baik

BANDUNG – Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf berpendapat jika payung hukum untuk Tenaga Kesehatan saat ini sudah cukup baik, dengan adanya Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 yang mengatur tentang Tenaga Kesehatan termasuk berbagai profesi di dalamnya ini sudah cukup efektif dalam memberikan perlindungan hukum bagi tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Jadi saat ini Komisi IX DPR RI baru saja menyeleaaikan RUU Kebidanan yang tahun depan akan dibawa ke paripurna sebagai RUU inisiatif DPR, kedepan mudah-mudahan tidak ada lagi profesi-profesi Tenaga Kesehatan yang ingin dibuatkan undang-undang, sudah cukup terakomodir di dalam Undang-undang nomor 36 tentang Tenaga Kesehatan, kata Dede Yusuf saat menjadi Keynote Speech dalam acara Seminar Kesehatan Nasional di Auditorium Politeknik Kesehatan Bandung, Minggu (11/12).

Konteks ucapan adalah meminta kepada seluruh profesi tenaga kesehatan agar lebih memahami ensensi dari Undang-undang 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan yang sudah bersifat lex generalis.

IMG-20161211-WA0147

Seminar Kesehatan Nasional ini digagas oleh Perkumpulan Pemuda Peduli Kesehatan Jawa Barat yang dihadiri oleh 300 orang peserta dari berbagai profesi tenaga kesehatan seluruh Jawa Barat. (rpr)

Luki Luk