Seminar Public Speaking Universitas Pasundan

IMG-20161211-WA0009

BANDUNG –┬áKetua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf M Effendi menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Public Speaking yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik, Program Studi Teknologi Pangan Universitas Pasundan Bandung, Sabtu (10/12).

Hadir juga sebagai narasumber Ceu Popong Otje Djundjunan (Anggota Komisi X DPR RI), dalam seminar ini Ceu Popong memberi wejangan dan menekankan pentingnya pendidikan kepada para peserta yang notabene adalah mahasiswa.

Hal senada juga disampaikan oleh Dede Yusuf bahwa pendidikan sangat penting bagi generasi penerus bangsa, tetapi di era MEA dan persaingan global pada dunia kerja saat ini tidaklah cukup berbekal selembar ijazah saja, ujarnya.

IMG-20161211-WA0001

“Kapasitas saya sebagai Ketua Komisi IX yang membidangi ketenagakerjaan tau persis angka penyerapan angkatan kerja setiap tahunnya, datanya saat ini tenaga kerja yang berpendidikan tinggi penyerapannya masih rendah”, ujarnya.

Maka dari itu sangat penting bagi kita semua untuk fokus pada pendidikan Vokasi, karena dunia kerja saat ini hanya akan menerima pekerja dengan strata pendidikan yang sama dan memiliki keterampilan atau skill tambahan.

Dede Yusuf menambahkan Public Speaking juga skill jika digeluti dengan serius pasti akan menjadi nilai tambah jika kelak melamar pekerjaan. Maka dari itu saya mengapresiasi dilaksanakannya seminar atau pelatihan semacam ini, terlebih jika bersertifikasi.

Dalam ceramahnya Dede Yusuf juga memberikan gambaran dan tips-tips dalam Public Speaking serta berbagi pengalaman selama bergelut di dunia artis dan pernah memimpin daerah sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat yang dituntut untuk tampil prima dalam setiap event. (rpr)

 

Luki Luk